cin(T)a

abis nonton film ini tadi di MMU. akirnya setelah sekian lama nungguin. heehheeh. tempat screeningnya bagus. kek bioskop beneran =P

gue interesting banget sama filmnya dari awal karena menurut gue temanya ok banget. hubungan beda agama, beda suku, beda umur, tpi sama2 kenal cinta dan sama2 sayang sama Tuhan. dan yang bikin orang Indonesia. hehe. dimana kayanya hal2 kaya gituh masih sensitif dan masih bikin banyak masalah.

filmnya ga ngasih statement apa2. ga ngejudge mana yg salah mana yg bener. karena emang menurut yg bikin film, film ini dibuat bukan untuk ngasih statement. film ini dibuat karena dia sendiri juga punya pertanyaan yang sama akan semua itu. endingnya juga dibikin ngegantung. alesannya biar masing2 pribadi yang interpretasi sendiri.

sebenernya konsepnya ok2 ajah. kita diajak mikir sendiri. apa yang 'benar' dan apa yang 'salah' menurut diri kita sendiri. kalo kita di keadaan kaya gtuh, mana yang lebih penting. apa Tuhan lebih penting, apa cinta lebih penting, apa ada yg lain yang lebih penting? mungkin ga bakal pernah ada jawaban yang salah. karena balik lagi, apa yang kita pilih (mudah2an) adalah yang terbaik buat diri kita sendiri.

lumayan membuat yang nonton untuk berpikir. tapi apa yah yang kurang. ga cukup memacu gue untuk berpikir. agak2 kurang ngena ajah dialognya. tpi mungkin karena gue emang dari dulu ngga pernah ngerasa perbedaan adalah sesuatu yang aneh dan bikin masalah. gue diajarin bahwa semuanya sama ajah. apa yg bikin orang lain lebih baik dari yang lain bukan karena agamanya, tapi lebih kepada dirinya sendiri.

kenapa Allah nyiptain kita beda2 kalau Allah cuma mau disembah dengan 1 cara? jujur ajah mungkin ga bakal prnah ada yg bisa dapet jawaban exactnya. tpi yah itulah yang terjadi. kita beda2, kita punya pendapat yang beda2, kita punya cara yang beda2, tapi kita sama2 manusia. =) emang diciptain dengan segala perbedaan yang ada. tantangan hidup manusia, mau ngejadiin itu sesuatu yang bikin susah, atau menikmati itu semua. soal apakah masalah yang menyangkut perbedaan itu berakhir gimana, itu kembali ke orangnya masing. kadang2 emang ngga bisa sejalan, tpi kadang2 bisa. gada yang exact untuk itu semua. that's life..=) full of mysteries. but yet, it's still beautiful with its own way. =)

Comments

Popular posts from this blog

Pirate Radio (The Boat that Rocked)

bubbly by colbie caillant

A piece of wisdom