Horton Hears a Who!

kemaren nonton film ini bareng2 yg laen. filmnya bagusss banget untuk ukuran film kartun! ngga juga sih. untuk ukuran film laen juga ini bagus. film kartun dengan grafis yang bagus banget dan isi cerita yang bagus banget juga. heheheh...

critanya soal Horton si gajah yang ngedenger suara dari apa yah..kaya petal bunga gituh deh. speck ato apa namanya lupa. hehe. dan cuma dia doank yg denger suara di situ. ternyata satu partikel kecil itu adalah sebuah dunia buat orang2 di dalemnya. gede. hehe. sedangkan di dunianya Horton, itu kecillll banget. trus Horton berniat buat nyelametin dunia kecil itu. dengan nyari tempat yang aman buat mereka. biar mereka ga melayang2 lagi ga keruan. akirnya dia jalan ke puncak gunung. dimana katanya ada tempat paling perfek buat dunia kecil itu.

tpi jalan ke sana ga gampang. selaen medan yang berat, ada yang ngga suka sama usahanya dia. karena Horton dianggap gila. ngedenger suara ga jelas gituh. pas ujung2nya gtuh, pas udah mo sampe, Horton diserang sama semacem asasin berupa burung nazar suruhan si kangaroo yang ga suka ma dia. tuz bunga tempat petal itu nangkring kecebur di lautan bunga sejenis. dan Horton nyari sampe nyaris gila. akirnya ktemu sih. tpi abiz itu dia ditangkep sama 1 penghuni hutan. dan dipaksa buat ngaku kalo selama ini ngga ada suara2 dari petal itu. bahwa dia salah dan si kangaroo bener. akirnya dengan usaha orang2 di dunia kecil itu, suara mereka kedengeran. happy ending. Horton bebas. gada yang musuhan. such a beautiful world. hehe.

banyak banget yg gue dapet dari film ini.


Horton: A person's a person, no matter how small. ini adalah salah satu kalimat kesukaan gue. ini nyambung sama usaha si Jojo. anaknya mayor di dunia kecil itu. dia ga pernah ngapa2in. ga pernah ngomong. padahal pinter banget. saat smua orang di dunianya tereak2 biar keeksisan mereka diakui, Jojo kabur ke tempat persembunyiannya. ngejalanin mesin yang selama ini dia bikin. yang bisa ngasilin musik yang gede banget. dan semua itu disempurnakan sama 1 teriakan dari dia. 1 suara yang kesannya ngga ada apa2nya dibandingin sama suara2 lain yang udah tercipta, ternyata berpengaruh besar. ngga peduli seberapa kecil hal yang kita lakuin, itu berpengaruh bagi orang lain. =)

pas kangaroonya nyuruh Horton untuk ngakuin kalo dia salah dan kangaroo bener. standart kehidupan. orang yang berbeda akan dibilang gila. dan yang lain berusaha mengembalikan ke standart semula. iya gituh deh. sangat2 komunis. tantangan buat semua orang untuk kadang2 mengakui dirinya sendiri, percaya sama dirinya sendiri, berani mulai perubahan, berani untuk keluar dari standart yang selama ini ada. keluar dari kotak yang selama ini membatasi kita. ada beberapa hal yang memang gapapa dibiarkan di dalem kotak itu aja. ada beberapa aspek di hidup kita yang emang lebih baik didiemin di dalem kotak itu. tpi banyak juga hal2 lain yang lebih baik untuk berada di luar kotak itu. =)

pas si Horton nyaris gagal. itu juga realita. bahwa kadang2 kita udah berusaha keras untuk mewujudkan satu hal. dan ternyata di detik2 terakhir harapan kita smuanya musnah. dan seketika itu jugakita putus asa. si Horton ngga. dan pada akirnya dia berhasil tuh. berarti 2 hal. kita ga harus langsung putus asa. kegagalan hanya keberhasilan yang tertunda. bener tuh. hehe. entah kita ngelanjutin yang sedang kita jalanin, berusaha memperbaiki dan membuat hal itu berjalan lagi. atau kita harus berusaha untuk mencari hal lain yang akan membawa kita pada kesuksesan. jangan cuma terpaku sama harapan yang pupus itu.

filmnya bagus banget deh pokoknya. setiap orang mungkin akan dapet nilai2 yang berbeda. ini juga cuma sebagian ajah dari yang gue dapet. =) pokoknya filmnya bagus dee...many thumbs up! hahahhaa

Comments

Popular posts from this blog

Pirate Radio (The Boat that Rocked)

bubbly by colbie caillant

A piece of wisdom