raja ampat


lagi browsing dan tiba2 menemukan websitenya Aku Cinta Indonesia. sempet bengong karena ternyata ada program jalan2 di wilayah indonesia. dibayarin smua2nya dalam rangka ulang tahun ke 12 nya Detikcom. akan ada 33 tim yg isinya 2 orang yg akan mengunjungi 33 tempat berbeda di indonesia. tugasnya mereka adalah nikmatin jalan2 itu dan share pengalaman mereka ketika nanti udah selesai jalan2. tempting banget!!! parah. pingin bangeeeeettttttt! syaratnya harus jawab pertanyaan kenapa harus dipilih sebagai pemenang. yahhh skak mat deh gue begituh. ga bisa banget jawab pertanyaan kaya begituh ;( jadi berpikir ulang untuk daftar. hehehe. padahal asli tempting gila. huwaaaa~

tuz lagi browsing dan nemuin foto ini. raja ampat di papua barat.

Modal Raja Ampat adalah kedahsyatan panorama bawah airnya. Taman Laut Raja Ampat bukan saja senyap namun juga menawarkan pemandangan taman laut yang mengagumkan. baik ikan dan terumbu karangnya, masih sangat alami. Begitu hebatnya, hingga banyak yang menasbihkan Raja Ampat masuk dalam daftar 10 tempat terbaik di dunia untuk diving.

Namun, Raja Ampat tak hanya menawarkan pemandangan ajaib. Budaya setempat yang masih asri juga turut mendukung eksotisme raja Ampat. Penduduk lokal terkadang menyelenggarakan pesta adat yang bisa dinikmati wisatawan.

Untuk menuju Raja Ampat, Anda bisa menggunakan pesawat dari Jakarta dengan tujuan Sorong, Papua Barat. Dari Sorong berganti dengan kendaraan menuju ke pelabuhan. Raja Ampat dapat ditempuh 4 jam perjalanan air dari Pelabuhan Sorong.

Di luar Raja Ampat, Papua Barat juga mempunyai beberapa pilihan menarik antara lain, Taman Nasional Lorentz, Pulau Mansinam di selatan Manokwari dan juga Situs Purbakala Tapurarang di Kabupaten Fakfak.

udah sering banget denger ttg raja ampat dan segala keindahan disana. dan foto2nya selalu bagus2. parah! ingin research dan liat2 tempat disana. abis kayanya bagus banget. hhehee. bercita2 akir sem ini jalan2 kemanaaa gtuh. terserah deh vietnam, kamboja, thailand, ato dalem negri. hehehe. secara banyak banget spot2 bagus. huwaaa~ mudah2an kesampean. AMIN! ;P

"The most beautiful thing in the world is, of course, the world itself." -Cast Away

Comments

Popular posts from this blog

Pirate Radio (The Boat that Rocked)

bubbly by colbie caillant

A piece of wisdom