after everything..

it's gonna be long =D

i...just read some words that i've written somewhere out there..long long time ago~ banyak part dari kata2 itu jadi kenyataan sekarang2 ini, sebelomnya cuma nangkring ajah di penghujung otak dan logic dan hati gue yg bareng2 menyuarakan pendapat. sinkron. haha. dan sekarang..a lil bit harder. to let go. untuk mengerti dan memahami. and to move on.

gue dahgtw berapa kali nulis hal ini. tapi nyata banget gue yg sekarang dan gue yg dulu sangat beda. sesuatu yg entah harus gue syukuri atau ngga. gue ngeliat gue dulu sangat...yakin sama diri gue sendiri, sama pikiran2 gue, dan sama semuanya yg ada di diri gue. gue yakin untuk ngapa2in. dan yakin mempertahankan semua pendapat gue. semuanya. buah pikiran2 gue di setiap saat. yang sekarang..mungkin gue udah jarang mempertanyakan banyak hal di hidup gue. mungkin sekarang gue udah ga pernah bepikir sekritis dulu. dan hidup gue lebih plain daripada gue yg dulu2. kenapa yah? sometimes gue berpikir karena ya...gue sudah menyadari hal2 itu long long time ago..kenapa harus dipikirin lagi? gue menyadari dan menerima hal2 itu. some of them must change and must be changed. tapi dasarnya..selalu sama ajah.

mungkin kalau dulu logic gue sangat berperan pasti dalam segala hal di diri gue, sekarang2 ini..belakangan ini..hati gue juga main2 bareng si logic. dan ga selalu mereka b2 sinkron. haha. ngeliat pake hati..sangat beda dengan ngeliat pake logic. ngeliat pake perasaan dan pake kenyataan. karena perasaan dan kenyataan kadang ga sinkron. sering deh. =P dan yah itu. kayanya masalah manusia ngga pernah berubah. selalu..memilih. mana yg mau dilakukan. mana yg ngga. lengkap sama resikonya. apalagi sih yg dihadapin manusia? haha. itu2 ajah sih. cuma dalam versi revisi ajah. kalau lu masih smp mungkin masalahnya a...lu sma..ab..lu kuliah abc..mungkin pada dasarnya itu2 ajah. tpi divariasiin ajah. kaya soal matematika tuh..no 1 masihgampang no 2 pake variasi..sampe no 10 dimana kadang2 lu ngerasa koq ni ga nyambung sama yg no 1. tapi ternyata nyambung. cuma..berevolusi ajah jadi agak2 aneh. hahaa.

mungkin itu juga yg terjadi sama manusia dan masalah yg dia hadapi. makin hari makin banyak variasinya. mesikpun intinya itu2 ajah. makanya gue sring ngerasa familiar dengan suatu keadaan. ngerasa udah pernah ngalamin ini, tapi dengan sensasi yg beda? haha..kek iklan =P yah intinya gtuh. tpi..yg gue sdari adalah..ngga semua masalah yg 'hampir mirip' bisa diselesaikan dengan cara yg 'hampir mirip' juga. sometimes my mind lost me. banyak hal yg dipertimbangkan. banyak pikiran yg numpuk. dan berubahnya pola pikir? gede abis perannya sih.

dan entah kenapa makin tua manusia, ok ni pengalaman pribadi sih, makin ribet dia berpikir. gue sih sangat berasa. dikala dulu gue sangat gampang dan sangat yakin sama semua hal yg gue ambil, sekarang ngga 100% kaya gituh sih. sometimes i doubt my answer. sometimes i want to take them back. and know that it's useless. haha. sometimes i miss my old version. i want to be the old me. but i know everything must change. i'm included. hehe. dan yah...skarang gue udah jadi kaya beginih. ngga tau emank kebanyakan berpikir dan membuat gue 'tersesat' sendiri entah dimana. atau yah...emank bgituh lah adanya. haha.

kenapa yah ga yakin sama apa yg akan diambil? even ngga yakin sama keputusan yg sudah diambil? meskipun yahh gue menyadari dengan sangat resikonya. tapi ternyata kadang2 masih ada ajah masalah yg tersisa. masih ada aja penasaran, dendam, dll lah. apa yg belum terjawab. ternyata ga segampang itu untuk berkomunikasi dengan orang lain. apa yg mereka rasakan, apa yg gue rasakan. karena ternyata seringkali ngga gampang untuk bilang yg sebenernya. mungkin untuk orang lain juga gituh. entah gimana ngerasa "lebih baik ngomong kaya gini daripada nanti lebih runyam". ternyata makin lama makin susah untuk jujur sama orang lain, bahkan sama diri sendiri. bahwa ternyata...apa yg kita mau dan kita pikirkan ngga sejalan. dan apa yg bisa terjadi dan harapan suka bertentangan. putus asa dan pasrah. menyadari resiko mungkin sekarang ngga terlalu susah lagi. tapi ternyata berjalan melawati itu semua sangat..aneh dan susah. haha. dan yah..kembali lagi.

otak gue ngomong sesuatu. fact yg udah gue tau sejak lama. hal yg gue tau tapi ga mau gue hadapi. apalagi yakini dan jalani. gue masih mau hal yg lain. gue masih mau harapan gue yg menang. naif? entah deh..gue sadar apa yg terjadi. at least i think i know. maybe. dunno deh. tapi ya ituh lah..bahwa hati gue dan diri gue maunya hal yg bertentangan yg terjadi. semuanya ga sinkron. rasanya...kering ajah. gue ga sedih2 banget sih. gue mensyukuri setiap detik yg gue rasakan. setiap detik yg ada. tapi ya ituh. buat tau bahwa semua itu sia2. gada artinya. dan ga akan jadi apa2. istilah kasarnya..i feel so much for nothing in the end? useless..tapi itu yg terjadi. haha. and i don't know what to do..

Comments

Popular posts from this blog

Pirate Radio (The Boat that Rocked)

bubbly by colbie caillant

A piece of wisdom