researching wakatobi

lagi baca2 postingannya trinity traveller yg Wakatobi : surga di atas, surga di bawah. iseng2 karena ngga punya kerjaan. dannnn..abis itu gue melihat kalimat "Jadi sekarang berlibur di Wakatobi ada pilihan, ada penginapan kelas backpacker di Hoga, kelas borju ratusan dolar semalam di Tomia, dan kelas menengah di Wanci." dan gue baru tau disana itu ada kelas backpacker an. dimana kalo kata itu udah keluar, kayanya langsung merasa ga mahal. hahaa. jadilah gue meresearch di google. dan menemukan beberapa link yg membuat senang.

beberapa orang share pengalaman mereka jalan2 ke wakatobi dengan budget yg cukup masuk akal. misalnya postingan berjudul wakatobi ini. kurang lebih 8 hari disana. lengkap pula informasinya, mulai dari kegiatannya semua, sampai masalah transport dan penginapan. jalurnya adalah jakarta - kendari (transit di makasar) - wakatobi - kendari - jakarta (tanpa transit). dari kendari ke makasarnya banyak naik kapal laut. agak ngga disarankan buat yg gampang mabuk laut soalnya lama pelayarannya ada yg 12 jam sama 6 jam. ngga ada budget total berapa sih, tpi menurut postingan dia budgetnya cukup manusiawi.

dan nemu 2 tur ke wakatobi. WAKATOBI, New Year in Paradise Tour by raja piknik. 5 hari 4 malam biayanya seorang Rp 3.700.000. termasuk penginapan, makan 12x, sewa boat, peralatan snorkeling, transportasi darat, entrance fee, tour leader. ngga termasuk tiket jkt - mks- wanci pp dan pengeluaran pribadi. ini ada tur sehari di makasar dulu baru ke wakatobi. turnya sih cukup menarik dan harganya juga dukup oke. sayangnya nyariin info tiket pesawat jkt - mks kok susah yah. klo naik air asia, transit dulu di kuala lumpur (nambah 1 alasan kenapa mendingan stay di kl dulu setelah lulus nanti), nyari lion air tpi ngga ada flight, sriwijaya air susah dibuka dari sini. yah menurut browsingan agak2 asal sih tiketnya sekitar 2 juta kurang lebih.

dan menurut postingan lain yg gue baca di Mau ke surga? Usaha dulu! nya trinity traveller, ada 1 maskapai penerbangan namanya Express Air yg ngga ada booking onlinenya. rutenya jakarta - makasar - wanci.belinya lewat travel agent. dan tiket pulang wanci - makasar minta tolong orang sana buat bukingin. okeh jadi kesimpulannya klo berangkat dr jkt agak ribet yah. paling bener menurut gue adalah gue kerja dulu setaun trus liburan ke wakatobi dari sini. yay! ;P

dan ada 1 lagi Kepulauan Wakatobi by Backpacking Indonesia. ada paket 4 hari sama 8 hari. yg 4 hari kalo pesertanya 3 orang @ 5,5 juta, 4 orang @ 4,3 juta, dan kalo 5 orang @ 3,5 juta. termasuk penginapan sama makan, tpi ga termasuk tiket pesawat. yah kurang lebih biayanya sama sih total 5 jutaan kali ya. kalo yg 8 hari itu biayanya Rp 3.250.000 minimal 8 orang. cihuy banget bisa lebih murah dari yg 4 hari. tpi musti nyari massa. yahh bolehlah. hehehe.

dan seketika keinginan ke wakatobi ngga terlalu muluk2 amad jadinya. horeee. yah kalo gue beneran jadi kerja di sini dan mau meraih wakatobi, minimal harus nabung sampe 2 ribu buat amannya. mari mari menabung. yay! ;P

Comments

Popular posts from this blog

Pirate Radio (The Boat that Rocked)

bubbly by colbie caillant

A piece of wisdom