i'm an egoist person...

yeahh...as if. dulu gue dengan gampangnya akan bilang bahwa gue orang yg sangat egois karena gue selalu mau keingingan gue keturutan. orang lain kalo berkeinginan sama ma gue yah ikutan kena enaknya dan kalo ngga yah babay deeee..see you next time. dan gue bertanya kemana perginya sifat gue ituh? gue ngga lagi dalam tahap narsis dan merasa diri gue paling benar! ngga bangeeeeeeeeeeettt...

kenapa gue nyariin 1 sifat gue yg agak2 memudar itu? dimana seharusnya gue bahagia telah berhasil menghilangkan hal itu dari diri gue. ok gue ngga menghilangkan dengan sengaja. tiba2 aja ilank. kenapa gue menyayangkan sebuah sifat yg banyak banget diprotes orang pada hakikatnya? karena pada kenyataannya. setelah gue melalui banyak kejadian dan banyak ketemu orang. gue menyadari bahwa...egois itu diperlukan dalam hidup ini juga. karena dari egois itulah tersimpan ambisi dan keinginan seseorang. bukan cuma itu, disitu juga terletak pertahan seseorang dari pengaruh orang lain dan hal2 di luar hati dan pikirannya. karena itulah gue berpendapat bahwa keegoisan itu justru diperlukan buat modal hidup. asal dengan dosis dan kadar yg tepat..karena tanpa itu, bisa aja dengan tiba2 elu mendapati diri lu terinjak2 di antara keinginan2 banyak orang di skitar lu. sama aja sama gue..*fiuhh*

gue menyadari dengan sadar bahwa orang punya karakteristik dan sifatnya masing2. and i appreciate that kind of thing. really. dan gue berusaha untuk memaklumi orang lain kalo mereka ngga seperti yg gue harapkan. karena gue ngerasa gue juga belom tentu udah jadi orang yg mereka harapkan. tapi adakalanyaaaaa..gue ngeliat mereka sebagai orang yg dikasih hati minta jantung. peribahasa yg terkenal banget jaman sd dulu. hehehe. dan gue ngga ngerti kenapa harus kaya gituh. bukannya mudah buat menerima sgala perbedaan itu dan masih menghargai orang lain dengan apa yg mereka punya. susah setengah gila. tapi pas tau balesannya kaya begituh..gue suka menyesali diri gue. kalo aja gue lebih egoiss..kalo ajah gue lebih mementingkan diri gue sendiriii..kalo ajaaaaaaaaaa..gue ngga sebego itu. sumpah. rasanya bego banget. dan tiba2 smua orang ngga worth buat dipikirkan kepentingannya juga. gue ngga mau jadi orang jahat nan egois. tapi kadang2 hal itu yg bikin kita survive di tengah2 kehidupan ini. mau ngga mau.suka ngga suka..THAT'S LIFE BABEEE~ sarap~

Comments

Popular posts from this blog

Pirate Radio (The Boat that Rocked)

bubbly by colbie caillant

A piece of wisdom