lagi inget perkataan lecture gue tadi. waktu itu dia pernah ngomong gini ke temennya.."why must there be such a stupid person that only can do job like that?" dan tau ga temennya jawab apa? "imagine if all people are as genius as you, so who will deliver your coffee?"

intinya setiap orang punya perannya masing2. di setiap keadaan dan di setiap negara. gue percaya selalu ada yg seperti itu. orang2 yg jadi lebih arogan karena merasa dirinya lebih pintar dari orang lain dan merasa kalau dia juga lebih penting dari orang lain. sebenernya dia dan tukang anter kopi itu sama pentingnya. cuma di bidang yang berbeda aja. kadang2 orang ngeliat orang lain cuma dari cara pandangnya sendiri. di bidangnya, orang itu ngga guna. tapi coba liat dari bidang orang itu, ternyata dia sangat2 berguna.

ada orang yang emang ngga pernah punya kesempatan untuk menjadi lebih baik. karena dia ngga tau apa2. ngga tau gimana caranya supaya hidupnya lebih baik. karena ngga pernah punya cukup uang dan waktu untuk belajar. suka ataupun ngga, pendidikan itu mahal banget sekarang. dan makin mahal hari ke harinya. gimana semura orang bisa well educated kalo harga pendidikan itu kaya ngajak berantem? ngga heran mereka ngga pernah kepikiran untuk mencari bidang baru dan memperbaiki taraf hidupnya. apa yang mereka pikirkan adalah gimana caranya hidup hari ini. besok ngga tau deh gimana. mudah2an bisa sama sama hari ini. sometimes rasanya naas ngeliat orang kaya gituh. ngga pernah punya kesempatan untuk jadi lebih baik.

dan kadang2 orang yang punya kesempatan dan punya cukup uang malah nganggep hal itu sepele. karena dia uda punya uang, semuanya bisa dibeli. secara kasat mata sih iya. tapi kalau mau diliat lebih dalam lagi, orang yg nganggep semuanya serba gampang dan arogan itu ngga ada apa2nya. cuma tau beres. ngga tau susah. ngga tau gimana caranya hidup. mereka cuma hidup di dunianya mereka sendiri. semuanya serba cepet, gampang, dan ngga perlu mikir apa2 lagi. what a life. bukannya mau sok idealis, cuma kadang2 orang kaya gitu melewatkan hal2 indah yang bisa ditawarkan sama kehidupan normal. bukan jadi kaya itu ngga enak. enak BANGET kok. tapi kita juga harus bisa ngimbanginnya dengan perilaku kita sendiri. ngga bisa jadi orang kaya kaget yang norak2 senorak2nya. parah ituh sih. ilfil bangettt~ =P

gue masih ngga tau di bidang mana nanti gue akan berada. mudah2an dimanapun gue selalu bisa jalaninnya dengan baik dan nerima semuanya dengan pandangan yang baik juga =)

Comments

Popular posts from this blog

Pirate Radio (The Boat that Rocked)

bubbly by colbie caillant

A piece of wisdom