kenapa ya?

kenapa punya mimpi tinggi itu terkadang salah?
kenapa punya mimpi tinggi itu malah bikin sakit hati?
karena ngga semua mimpi itu bisa jadi kenyataan? gitu?
sama halnya dengan punya harapan.
punya harapan ketinggian itu salah
punya harapan terlalu rendah juga salah.
kadang hidup itu ngga jelas arahnya kemana.
giliran punya harapan tinggi
alam semesta kaya ngga merestui harapan itu terkabul
kadang2 terkabul tapi ngga dengan cara yang benar
kadang2 terkabul tapi ujung2nya malah disesali sama yang punya permohonan juga
ada hubungannya gak sih sama manusia ga pernah puas
dan manusia itu egois
dan manusia itu kadang2 bego
kadang2 juga sarap
dan buta
dan tuli
dan ngikutin hatinya dengan amat sangat
dan membungkam logikanya?
buat apa sih manusia punya hati dan logika
yang kayak punya otak sendiri2?
bisa mikir 2 hal yang berbeda
dan ternyata sama2 benar
sama2 susah
sama2 bikin pusing
karena abis itu pasti kepikiran
dan setelah kepikiran ngga bisa begitu aja ilang
ngapain manusia harus punya mimpi
kalau nantinya mimpi itu ngga akan kesampean?
sampe batas mana manusia 'boleh' mempertahankan mimpinya?
sampe batas mana hati itu 'boleh' didengar?
dan sampe batas mana saatnya hati itu gantian dengan logika?
kenapa hati dan otak manusia itu ngga sinkron aja sih?
biar gampang mutusin masalah
biar gampang ngapa2in.
biar gampang aja sih intinya.
gatau beneran gampang ato ngga.
kenapa sih hidup itu ngga pernah adil?
kenapa sih banyak hal kadang2 jadinya salah?
padahal ngga ngapa2in.
padahal ngga ngerugiin siapa2
tapi tetep aja salah
kenapa sih gue ga pernah paham dunia ini maunya apa dari gue.
kenapa sih gue ngga bisa ngeliat jalan yang harus gue tempuh dengan jelas?
kenapa sih harus ada banyak prsimpangan di hidup gue?
dan kadang2 ngga ada jalan kembali
jadinya cuma bisa jalan terus
padahal tau jalannya salah
tapi nyadarnya telat
udah kelewatan
udah ga bisa balik lagi.
dan abis itu penyesalan dateng
tpi bingung juga apa yang mo disesalin.
apa kalo gue milih jalan lain, semuanya akan lebih baik?
apa dengan milih jalan lain gue ngga akan kaya sekarang?
apa dengan milih jalan lain hidup gue akan aman damai?
kenapa sih gue bawel banget dan ga bisa gituh diem2 ajah ga usah mikir aneh2?

Comments

Popular posts from this blog

Pirate Radio (The Boat that Rocked)

bubbly by colbie caillant

A piece of wisdom