listen to..

ehm. sering ga sih denger kalimat..listen to your heart..it keeps all the answers for your questions. yeah right..

gue sih sering denger yg 1 itu. yg gue kadang2 ga paham..yg kdengeran sebenernya suara hati apa suara ego? seperti kita ketahui bersama manusia adalah makhluk egois? betul bukan? heehehehe..kita dilahirkan dengan ego masing2. untuk jadi lebih. selalu pingin lebih. apa yah nama lainnya? hasrat kali yeh. gtw lah. yg pasti manusia itu egonya seringkali sangat tinggi. ego..mementingkan diri sendiri. ngga juga sih. hehe. yang pasti manusia pasti punya kemauan pribadi deh.

berhubung ego manusia itu gede yah, mungkin ga sih..ketika kita 'bertanya pada hati' kita masing - masing, yg jawab malah si ego inih? menurutgue sih sangat mungkin yah. kenapa ngga gituh? hehehe. ada jaminan ga sih, ketika kita nanya sama diri sendiri, yg jawab adalah si hati? gimana kalo ternyata selama ini yang jawab ternyata si ego? bukan si hati? emank keliatan bedanya? toh hati dan ego bukan makhluk real seperti manusia ygbisa diajak ngomong adep2an? betul gak? hati dan ego itu kan ya diri kita juga. bagian dari diri kita sendiri. sebenernya mah tetep ajah kita mikir sendiri. pake otak sendiri. pake pertimbangan sendiri. bukannya wawancara sama si hati dan ego.

kalo menurut orang, hati akan memberi ajwaban yg benar. tuz ego ngapain dong? ga mungkin kan dia ga pegang andil. tetep ajah orang akan melihat dari sisi dirinya sendiri kan. kalo orang bilank, ini hati gue yg jawab. yakin gak itu beneran hatinya yg jawab? heeheheh...

gue nulis ini bukan maxud jelek ato gmana2. cuma yaaa tiba2 nyelonong aja tu pikiran ke otak gue. karena yaaa gue kurang lebih ngalamin hal yg sama deh. hehe.

yg kalo menurut gue, manusia itu ngambil keputusan dengan kepercayaan. kepercayaan pada pilihannya. kepercayaan pada apa yang akan terjadi nanti. kepercayaan pada pola pikirnya yang menurut setiap manusia ngga akan mendorong dirinya masuk jurang. kepercayaan bahwa apa yang dia pilih adalah benar.

menurut gue itu jauh lebih penting. apakah manusia percaya dengan pilihannya sendiri? lengkap dengan segala konsekuensi yang akan terjadi nanti. kalo emank sanggup dan sadar, ya udah jalanin ajah.

secara harafiah kan kesannya hati adalah benar dan ego adalah jahat karena dia egois. menurut gue sih sebagai manusia kan ngga sempurna yah. siapa sih yg selalu bisa berlaku seperti malaikat? manusia kan egois..sadar ga sadar. heheheeh. hati dan ego. baik dan jahat. adalah 2 sisi yg pasti dimiliki oleh manusia. daripada cape2 mikirin dimana bedanya dan segala macem, mendingan percaya sama diri sendiri. bahwa keputusan yang diambil itu selalu ada resikonya. dan percayalah bahwa resiko itu emang harus ditanggung. dan lebih percayalah pasti bisa dilewatin =)

Comments

Popular posts from this blog

Pirate Radio (The Boat that Rocked)

bubbly by colbie caillant

A piece of wisdom