happy chinese new year ^^v

happy chinese new year everyone who celebrate it ^^v kemaren sih tepatnya. hahahah..iyah kemaren gue bangun udah siang banget. udah ada yg dateng ke rumah. bodo ah. ngantuk banget dan badan gue masih belom bener. piuh~ susah deh kalo dah sakit mah. hehehe..

dah gituh ga lama ada barongsai dateng dan masuk. bukan punya bokap gue tuh. temennya kayanyah. eh dengan takjubnya gue liat barongsainya item. ih sungguh. kayanya ngga pernah liat yg item apalagi kalo lagi xin jia. serem gituh deh. gtw gue kenapa. intinya nyeremin. =( mana nyamperin gue mulu. yah orangnya aja sih isenk. pingin gue sambit. hahahahah..

tadi subuh gue ngobrol sama koko gue. yah bout my family and everything around lah. especially bout money. the only thing i know bout is..maybe it's true that without it, you can't be happy, can't buy anything u want, and so on. sometimes people think that without it u can't do anything. yah i know it's true. everything is soo expensive nowadays. but it's not the end of the phrase. for me, if u have a lot of money, yah u could say enough money, but u don't have anyone in your life and u're lonely, your money means nothing. really. because of what? people search for something they can't buy with money. u can't buy the true happiness with money. really u can't. but somehow they don't realize it.

gue inget omongan guru gue. cukup ngga cukup itu tergantung pikiran setiap orang kok. setiap orang bisa bilang apa yang dia punya cukup ataupun ngga. balik lagi sama dirinya masing2. kadang2 kebahagiaan orang ngga bisa diukur hanya lewat ekonominya. karena kadang2 orang ngga punya uang dan hidupnya sederhana2 ajah itu jauh lebih bahagia daripada orang yg punya uang tapi waktunya habis cuma untuk nyarinya. bukan untuk nikmatin itu semua.

mungkin kedengerannya bego, gimana mungkin punya banyak duit tapi ngga bahagia? dianya aja yg bego. yahhh mungkin emank orang itu aja yg bego. karena selalu nyari dan nyari dan nyari dan ngga pernah merasa cukup. padahal kalo mau diliat mah uda cukup banget tuh. cuma ya itu. ego manusia yg terus2an diturutin. kapan sih pernah ckup? ngga akan pernah. kalo ngga kita yg mencukupkan itu, sampe kapanpun ngga akan cukup. rasanya tetep aja akan miskin terus. karena selalu ngeliatnya ke atas dan ke atas dan makin ke atas. ke sesuatu yang mungkin sebenernya ngga terkejar dengan kondisi kita saat ini. dan kadang2 malah dipaksain untuk mencapai itu. dan lama2 malah bikin stress sendiri!

yah bukannya jadi manusia ngga bole ngejar materi sih. menurut gue sih bole banget. soalnya yaa mau ngga mau harus diakuin bahwa hidup itu mahal. hehehe. tapi yah harus bisa nyeimbanginnya. antara nyari duit dan menikmatinya. jangan jadiin itu sebagai tuntutan hidup yg ngekang diri kita sendiri. kita sendiri yg nantinya rugi karena ngga punya kehidupan lain selain nyari dan nyari dan nyari dan selalu ngerasa ngga cukup.

Comments

Popular posts from this blog

Pirate Radio (The Boat that Rocked)

bubbly by colbie caillant

A piece of wisdom