ga bisa tidurrr~

i should have been sleeping now..but because of something i am not. the something that i don't know what actually. really. i don't know why i can't sleep as i have had a dream and it was soo funny. and made me missed someone. haha. so here i am. in front of my lovely computer. writing things that i don't know what's for. haha.

ahh..enough with the english. haha. yah begituh deh..ga bisa tidur. padahal gi ga enak badan. belagu gila badan gue! hahaha~ geblek. hmmm...manusia itu pasti punya masalahnya sendiri2. sebagaimanapun keadaan manusia itu. kaya dan sehat ngga jadi jaminan juga. karena masih banyak aspek di hidup ini yang bisa digempur sama yg namanya masalah. dan kalo diliat2 lebih dalam lagi emank setiap orang pasti punya masalah tapi emank beda2. dan kadarnya pun keliatan beda2. tapi kadang2 kadar itu sebenernya sama aja. karena ketahanan setiap orang dalam menghadapi masalah itu juga beda2. jadi..*wait gue ketelak ricola! ahhh* ok yak lanjut..jadi..sebenernya banyak orang punya masalah yang 'sama' tapi beda bentuk. dan benar itu, orang itu ga pernah sendirian dalam menghadapi masalah. karena berjuta orang di berbagai belahan bumi juga sedang menghadapi masalah dalam hidupnya.

dan tetep. setiap orang punya cara dan waktunya sendiri dalam menghadapi masalah. baik dalam menyikapi masalah, mendengarkan, dan melihat masalah. percaya atau tidak..sebagian orang yang punya masalah sebenarnya tahu apa yang harus dilakukan. tapi entah kenapa belum mau melakukan hal itu. macem2 sih alasannya. ada yang emang takut untuk mengambil keputusan itu. ada yang ngerasa belom siap. tapi emang ada aja yang ngerasa gatau harus gimana. gue sering kok kaya gituh. hehehhee. gue selalu seneng discuss sama temen2 dan orang yang deket sama gue kalo gue lagi ada masalah. enak sih berbagi beban hidup itu. rasanya jadi lebih ringan dan elu lebih ngerasa bersyukur karena masih ada orang lain yang bisa diajak discuss soal ini. berdasarkan selama ini pengalaman gue discuss sama orang lain, sering banget gue ga denger, dapet, rasakan, dan lihat apa yang gue mau. kadang2 itu justru kebalikannya. reaksi orang lain itu justru bikin gue tambah sakit hati dan tambah ngerasa punya beban. tapi lama kelamaan keliatan bahwa reaksi yang tidak kita harapkan itu, belum tentu adalah reaksi yang buruk. kadangkala, lebih baik untuk hanya diam dan ngasih dukungan non verbal, kadang2 emank lebih baik buka kelas ceramah, kadang2 udah terlalu banyak orang yang kasih pandangan jadi yaa buat apa mengulang apa yang udah ada, kadang2 lebih baik cuma iya iya aja. macem2 deh apa yang udah gue dapet. paling bikin gila adalah yang kasih tanggepan dan itu kontradiksi sama dukungan yang pengen kita dapet. gila deh tuhhh rasanya amit2 mampus. yang ternyata..setelah dipikir dan dinalar ulang, apa yang jadi pendapat dia adalah benar. dan itu sering membuat gue amazed. karena yah begituh deh, sepandai2nya setiap orang, kalo lagi kena masalah belom tentu masih bisa berpikir secara jernih. nah, disanalah dibutuhkan orang lain untuk tetap memberikan pandangan yang jernih. dan biasanya pandangan tanpa pake personal emotion lebih netral dan lebih logis. hehe.

kalo lagi rame2 gituh. temen gue pasti ada aja yg cuma diem. ada yg dengerin dengan antusias. ada yg ngasih saran dengan antusias. dll deh. kadang2 gue mikir yg diem doank ituh dengerin gue gak sih??? yang ternyata adalah mereka mendengarkan gue dengan level yang sama. tapi beda output ajah. dia bilang dia begitu bukan karena ngga dengerin gue. bukan karena ngga mendukung gue. toh gue tau apa yang harus gue lakukan. tapi gue belom mau melakukan hal itu. apakah ada gunanya dia maksa gue untuk melakukan hal itu? sementara mau ngasih pendapat lain pun, udah ada banyak mulut lain yang mengutarakan pendapat2 itu. ngga ada gunanya buat dia untuk mengulang hal yang sama. and it suddenly hits me. dan gue sadar bahwa dukungan itu ngga datang hanya dari yg antusias. bukan hanya dalam menghadapi masalah setiap orang itu berbeda, tapi juga dalam menanggapi masalah itu sendiri. dan memang harus lebih mengerti orang lain nih. hehehhe..

yah begituh deh. tiba2 ajah tengah malem buta inget2 hal yang kaya gini. hehe. pelajaran di hidup. =)

Comments

Popular posts from this blog

Pirate Radio (The Boat that Rocked)

bubbly by colbie caillant

A piece of wisdom