yourself is your biggest enemy..

pernah dong yah denger frasa ituh. halah..frasa..apaan sih bahasa gue. hehehe. yah biz gmana yah tiba2 itu doang yg nongol di otak =P gue biz chatting sama temen gue..tiba2 pengen nulis hal ini. hehe. kenapa? karena inilah yg sedang gue hadapi saat ini. dimana diri gue sendiri yg ngasih limit atas segala sesuatunya dan malah ngebuat gue susah karena gue terbatas pada limit itu. emang ada kalanya hanya kita yg tau limit untuk diri kita sendiri. seberapa lama kita tahan nangkring depan komputer dan kutak katik disana. ada orang yg tahan seminggu ga kemana2 ada yg sejam aja udah pengen terbang saking bosennya. banyak hal yg emang hanya diri kita sendiri yg tau sampe mana limitnya dan itu bukan hal yg jelek. tapi ada kalanya limit yg kita bentuk sendiri adalah senjata makan tuan. kembali ke diri kta sendiri dan malah jadi disaster. dan yah..itu yg sedang gue alami. the power of mind. apa yang gue pikirkan tersalur ke diri gue dan timbul reaksi dari diri gue tanpa gue sadari dan itu berpengaruh sama orang2 di sekitar gue. what comes around goes around. segala ketakutan gue, pikiran buruk gue, pandangan gue, segalanya deh yg belakangan ini nongol di otak. belom lagi masalah yang bertentangan sama otak gue. hati dan otak yang gak sinkron malah bikin semuanya tambah njelimet. gue gak tau mau diapain walaupun gue gak suka sama situasi yang ternyata gue bentuk sendiri sadar ataupun ngga. sekarang baru keluar masa2nya hati dan otak gue sama2 nereakin 2 hal yg berbeda tapi sama kencengnya. tinggal gue yg harus milih mau ngikutin yg mana. dan ngga segampang itu buat memilih dan ngga segampang itu buat mensinkronkan segala sesuatunya. dan itulah yang sedang gue perjuangkan. mengontrol pikiran gue dan segala hal yang keluar dari sanah. karena kalo dbiarin gini ajah..bisa runyam nanti smuanya. dan justru kalo gue lagi kaya gini ketakutan gue yg paling gede sangat mungkin terjadi. kehilangan itu ngga pernah mudah. apapun itu. gue cuma manusia. yang ngelakuin segala cara untuk jadi lebih baik. tpi selalu aja kekurangan gue akan datang. dan yah begituhlah yang ada. manusia diciptakan ngga pernah sempurna. tapi berapa banyak sih yg ngga mengejar kesempurnaan itu? meskipun tau itu ngga akan pernah eksis di diri manusia. tapi tetep aja susah untuk menerima kekurangan. haha. pikiran manusia itu adalah hal yang berbahaya saking kuatnya. di saat kita ngerasa sendirian, hal itu lah yang bakal terjadi. di saat kita ngerasa senang orang2 di sekitar kita yang ikut ngerasain senengnya kita juga bisa ikutan seneng. di saat kita bt sekitar kita juga bisa ikutan bt. yah begituhlah, berpengaruh pada keadaan di sekitar kita. you are what you think. dan itu benar. tapi ngga segampang itu buat menjalankan hal ituuu. tetep aja selalu kebayang apa yang orang lain pikirin, orang lain bilang, semuanya deh. hal2 di luar diri kita yang kita jadiin tolak ukur. walaupun ada kata2 bahwa kadang2 kesalahan bukan ada pada diri kita tapi pada orang lain, tapi ternyata ngga gampang juga buat 'nyalahin' orang lain atas apa yg terjadi. dan yah ituh deh yg bikin semuanya tambah ribet. semuanya kembali ke diri kita sendiri. sekuat apa kita bisa mengontrol diri, terutama pikiran, karena dari sanalah bisa timbul berbagai macam hal yang baik dan yang buruk. dan itu ngga hanya sebatas pikiran, itu bisa mempengaruhi banyak hal di luar diri kita sendiri. yahh begituhlah. sampe saat ini gue masih berjuang buat ngelewatin semuanya. dan yah begituhlah hidup...berputar..kembali ke 1 titik yang udah kita lwatin. dan kita berputar untuk ngelewatin hal itu kembali..=)

Comments

Popular posts from this blog

Pirate Radio (The Boat that Rocked)

bubbly by colbie caillant

A piece of wisdom