the devil loves cinnamon

penulis : ima marsczha
penerbit : gagas media
harga : di gramed kemaren klo ga salah 34 ribu. di sini cuma 22.500. emosi sih pas liat. hehehe

baru kelar baca ni buku. heheh. one of the greatest books i've ever read. =) ide ceritanya unik banget. tokoh setan di situ juga sangat2 menarik. hahaha. gila2nya setan. 'jujur2'nya setan. gila2nya dia. hahha.

ceritanya soal cewek, Widya, yang nyokapnya kecelakaan dan koma. yang tanpa sengaja manggil seorang setan ke dunia ini untuk ngabulin permintaan dia. setan ini dipanggil pake bubuk kayu manis sama lelehan coklat. dari asal muasalnya ajah da ga 'setan' banget sih. hahaha. menurut si setan, setiap setan juga ada seleranya masing2. jadi ga aneh. tetep aneh sih. hahahaha. widya mau supaya si setan ini ngidupin lagi ibunya. which is ga bisa. soalnya nyawa itu urusannya ma Tuhan. bukan ma setan. pokoknya si setan ini ga bisa ngapa2in soal nyawa ibunya Widya. dia bisa kasih apa aja yg duniawi. apa aja yg Widya mau, tapi bukan nyawa ibunya. dan setan ini ga bakal bisa pulang ke neraka kalo belom ngabulin permintaannya Widya. karena si setan gabisa ngabulin permintaan Widya, ni cewe kudu ganti permintaan sampe bisa dikabulin sama si setan. dan sambil 'nunggu' permintaan baru itu dateng, Widya makin lama makin kenal ma si setan. lengkap dengan pribadinya yg gila, ga tau aturan, ga kenal perasaan apa2, pokoknya semuanya sendiri deh. dan ternyata Widya falls in love sama si setan ini. meskipun gak gampang, tapi happy ending buat semuanya =)

jalan ceritanya menarik ajah buat gue. haha. tumben2an ada yg punya ide ketemu ma setan. biasanya kan malaikat. tapi ceritanya jadi menarik. alurnya juga ok sih. apalagi belakang2nya. endingnya mayan bagus. hehe. dialog2nya si setan ma Widya juga inspirasional kok. ringan tapi bermakna. hehe. overall ni buku emank termasuk ringan buat bacaan sehari2. tapi bukan berarti gada isi apa2. it's nice. hehe.

tdi gue juga browse buku2nya gagas media di site ituh. menurut gue bukunya bagus2. ceritanya juga idenya ga pasaran. sekalipun idenya biasa aja, cara penulisannya bagus2. hehe. congratz deh ada yg kek gini di indo =) tdi gue naksir buku banyak banget. huhuhuhu~ sedih dehhh~ gada dananya. hahah..

Comments

cie said…
hehe.. gw juga suka buku ini...

Popular posts from this blog

Pirate Radio (The Boat that Rocked)

bubbly by colbie caillant

A piece of wisdom