do you know me?

sedang ingat sama 1 kalimat.."i know you well". as simple as you can see, but it has a big meaning for me. dipahami. 1 kata yg indah banget kalo itu terjadi dengan bener. bukan dengan kebohongan dan topeng belaka. bukan dengan kata2 melainkan dengan hati. berapa banyak kata2 itu bertebaran di sekitar kita? berapa sering itu terlontar dari mulut kita sendiri maupun dari orang lain? sering ya kayanya. menyenangkan kalo itu dikatakannya dari hati. hehehe...

dipahami. salah satu perasaan terindah yang pernah gue kenal. kala gue bisa jadi apa aja di depan orang yang memahami gue. kala gue ngga harus jadi orang tak dikenal dan make topeng di depan orang lain. kala gue bisa jadi diri gue sendiri dengan segala feeling yang gue rasakan dan reaksi yang mau gue tunjukkan. bukan drama picisan yang dimainkan sejuta umat, termasuk gue, di dalam hidup ini. ngga semuanya. tapi adalah bagian2 kaya gitu.

banyak orang di sekitar gue berusaha segala cara untuk dipahami orang lain. untuk merasa diterima di hati orang lain. untuk mendapatkan seseorang yang bisa ada di sana kala dia jatuh dan butuh pertolongan. banyak orang mengusahakan segala cara untuk memiliki orang yang memahami dia. dan berapa yang benar2 mendapatkan? ngga tau. mungkin banyak mungkin sedikit. secara gue melihat banyak orang yang awalnya saling percaya lalu bermusuhan. akur lalu berantem gila2an. ngga jelas deh. mungkin itu cuma sebagian kasus. sisanya mungkin hepi ending bahagia. heheh..tapi berapa sih yg mulus? emank ada? menurut gue sih ngga ada yah. pasti ada deh aral melintangnya. jalanan manusia mana pernah mulus sih? dipertanyakan dengan sangat kalo mulus terus. heheheh...

banyak orang minta dipahami dan ngga mau memahami. egois. iya itu manusia. banyak orang minta diakui tapi ngga pernah mau ngelirik orang lain. banyak orang menjadikan dirinya center of the living di sekitar dia. manusiawi. hehe..kenapa begitu? karena sebagian besar orang seperti itu. gue aja ngga tau gue termasuk yg mana. hahahaha..ntah lah. kadang2 pingin ngamuk aja kala orang minta dipahami dan ngga pernah mau ngerti orang lain. rasanya pingin teriak2 depan dia. mudah2an matanya kebuka..kalo ngga pun gue puas udah numpahin apa yg ada di otak gue.

gue ngga pernah bilank gue adalah manusia paling sempurna yang pernah ada di jagad raya. coz i am not! gue cuma orang yang berusaha ngejalanin hidup gue semampu gue bisa. sebaik yang gue bisa. apa yang baik buat gue belom tentu baik buat orang lain. tapi gue berusaha untuk selalu menjalani dengan hati gue dan berani nanggung resiko yang telah gue petik sendiri.

gue bukan manusia maha kuat yang ngga akan pernah jatuh. malah menurut gue, gampang bener gue jatuh dan pecah. hehehe...tapi itu ngga harus menghentikan langkah gue selamanya. sebentar oke. selamanya? mati deh. ngga mau! meskipun kayanya itu yg diharapkan dunia akan gue. ampun deh. ntah ga ngerti kadang2.

1 kalimat yg gue tulis di awal itu...dalem. dan gue seneng krena itu bukan cuma di mulut. tapi di kenyataan. makasih buat orang yg udah bilank itu sama gue dan membuat diri gue percaya lagi bahwa masih banyak orang yg mau nerima gue segimana gue adanya. bukan gue yg mahasempurna takbercacat. makasih buat orang yg udah bikin gue punya alasan setiap harinya untuk tersenyum. makasih buat orang yg selama ini kalo ditanya apa 1 kata yg langsung terlintas saat inget gue dan dia jawab senyum. yah..itu semua berkat dia juga. hehehe..makasih buat keberadaaannya dia yg begitu indah di hidup gue. mudah2an untuk waktu yg lama ^^

ngga..dia ngga ada di sini untuk gue miliki dan gue sebut co gue. bukan. hehehe...cuma seseorang yg berpredikat sodara, sahabat, dan orang yg paham siapa gue dan minimalnya mau mencoba untuk paham.

Comments

Popular posts from this blog

Pirate Radio (The Boat that Rocked)

bubbly by colbie caillant

A piece of wisdom