coz every people can change...


gue baru buka2 fs blog gue dan menemukan inih ^^ heheheh..ini gue nulis pas kapan yah. entah deh lupa. dah lama intinya. hehehe...di saat otak gue msih berputar dengan baiknya =P sekarang kayanya udah ngga terlalu. hehehe..gak bisa nulis panjang2 gila2an lagi kaya dulu. heheheeh...kenapa gue copas di sinih? soalnya sekarang lagi kaya ginih juga. susah memilih. antara ingin egois atau ngga. dua2nya kayanya salah. ga tau deh egois atau ngganya sih. cuma yaaa gituh deh. heheheh..the same feeling like i had when i wrote this blog. ^^ happy reading =P


Sekarang hari minggu n gue gi nangkring di depan komputer tanpa tujuan yang jelas..tadinya sih mau bikin laporan field trip tapi entah kenapa koq mood gue bubar yah!! Hehehe..jadinya tar dulu deh. ditunda dulu bikin laporan field tripnya..abiz gue bingung sih..gimana bikinnya yah? Satu pertanyaan agak bego sih.hehehehe...tuz apa yah? Gue baru baca buku judulnya kamar cewek, cowok boleh ngintip. Bukunya ninit yunita..yah..enak sih bacanya. Tapi terlalu plain deh bahasanya. Jadi ga da yg istimewa gimana gituh lah. Tema critanya juga yah..biasa ajah sih. Tapi gapapalah..mayan jadi hiburan..hehehee...kemaren gue nonton film virgin..yah menurut gue sih tuh film bermakna..hehehe..perjuangan seorang perempuan muda di tengah kejamnya rimba dunia..oh well yah kalo ituh nyata sih..ngga tau deh kalo kehidupan di luar sana segituhnya..tapi katanya beneran koq..tau deh. gue sih ga napsu terlibat aktif di lingkungan kek gituh. Hehehe...yah bagus koq..agak mengharukan.. mananya yah? Lupa gue.hehehee... tuz gue sih gi agak bt sekarang. Ga tau kenapa yah. Tiba2 ja gituh moodnya jadi begini..hehehe...


kadang gue bingung..jadi manusia tuh kudu egois apa ngga sih? Jaman sekarang, kalo lu ga pinter2 ma diri sendiri dan orang lain, akibatnya bisa dimanfaatkan, baik secara langsung maupun tidak langsung, sadar ataupun tidak. Salah siapa dong kalo ga sadar? Ngga tau juga soalnya gue juga bingung. Kadang2 orang2 yang deket sama lu lah yang memanfaatkan elu. Sadar ataupun ngga sadarnya elu.


Kalo lu ga sekali2 mementingkan dirilu sendiri dan selalu berkata ya pada mereka, jadilah lu selalu bersibuk2 ria walaupun lu benci banget sama keadaan kaya gituh. Masalahnya ga enak gituh loh! Alesan selalu sama..ituuuuu terus.


Tapi di saat lu egois dan ga mau bantuin mereka, lu liad muka mereka sedih pedih dll...kayanya koq ga tega juga yah....apa yang harus gue lakukan? dan di saat orang mengatakan tidak, apakah dia selalu egois dan tidak berperi kemanusiaan? kadang2 orang mengatakan tidak demi kepentingan bersama....mungkin dia merasa dengan mengatakan itu segalanya kan lebih baik. Oke, itu versinya dia. Gimana menurut versi orang lain? apakah itu dapat dibenarkan?


Segala perbedaan di antara setiap manusia kadang membuat masalah semakin runyam. Kalo menurut gue bener? Mau apa lu? Berapa kali kita menganut paham seperti itu? Sering kali yah..hehehe....apalagi kalo soal ce ke co. Kenapa sih dia kaya gituh? Ho...pertanyaan paling pasaran.


Yah soalnya manusia ituh emang sengaja diciptakan berbeda, jadinya bisa saling melengkapi. Bayangin kalo semua manusia sama..ga asik banget!!! Smua baju akan memiliki model yang sama karena seleranya Cuma satu! Ya ampunnn..kebayang ga semua orang berjuta2 orang pake baju yang sama warna sama model sama? Set de....aneh banget!


Makanya perbedaan ituh perlu supaya idup kita lebih warna warni..hehehe.. tapi yang susah sih yah kalo di satu saat kita susah banget menerima perbedaan yang ada. Entah bt, gondok, kesel, benci, desperate...apapun ituh lah...gimana yah? Gue sering ngadepin yang kaya gini.


Tapi ngerasa ngga cocok bukan alesan buat berantem kan? Ato lebih parahnya menyalahkan orang lain. Kadang2 kita perlu melihat dari sudut pandang berbeda demi ruang pikir yang lebih lebar dan jernih.


Buat gue diktator adalah orang yang menyamaratakan pikirannya dengan orang lain. Jadi menurut dia tuh orang lain kudu mikir kaya dia, pendapat kaya dia, satu selera, satu otak. Dan dia ga terima kalo ada orang yang beda sama dia dan jadi lebih berhasil. Males banget liatnya....


ingat deh..kita hidup bareng2 berjuta2 umat di dunia dengan berjuta pemikiran dan otak berbeda..kenapa ga coba ngehargain ituh dan bikin hidup lu lebih baik dan bahagia ketimbang ngomel2 karena si itu begini si ini begitu kenapa dia begini kenapa dia begitu ini benar dan itu ngga..oke..itu versi lu! Bukan versi orang lain di dunia..buka deh pikiran lu sekali2 tentang hal kaya gini...

.11-5-06

Comments

Popular posts from this blog

Pirate Radio (The Boat that Rocked)

bubbly by colbie caillant

A piece of wisdom