so be yourself...

In life you can make your own decisions or let other people make those decisions for you. Being Above The Influence is about staying true to yourself, and not letting people pressure you into being less than you. So be yourself.


gue menemukan kata2 ituh di web.tickle.com yg isinya tuh ttg personality test gituh. dan di akhir satu testnya, ada satu kalimatnya yang bilang begituh. gue sempet merenung sama kata2 di atas. kalo dipikir2 yah ituh nyata banget di kehidupan kita. di setiap apa yang terjadi sama kita. di setiap keputusan yang kita ambil. kita punya hak untuk menentukan apa yang kita mau. tapi seringkali kita ngga menggunakan hak kita. mungkin ada satu situasi di mana kita ngga bisa pake keputusan yang kita mau. tapi ngga jarang kita ngga memakai hak kita karena orang lain. karena orang lain bilang itu ngga baik. jangan. dll. emank sih untuk beberapa kejadian juga mungkin kata2 orang lain itu bener (mungkin mereka lebih pengalaman gituh). tapi di beberapa kejadian juga terbukti ternyata yang bener itu adalah pilihan kita.

gue pernah ngalamin hal kaya begini. di mana gue ngikutin perkataan orang lain dan ternyata hasilnya tuh ngga banget deh. dan gue nyesel loh setengah mati. gilaa..coba kalo dulu gue ngikutin kata hati gue. bukan kata2nya orang lain. ngga akan deh kaya beginih! sometimes hasil yang didapet sama aja antara ngikutin kata hati ato kata2 orang lain. kaya di kasus gue. hehehe..tapi gimana yah. meskipun hasilnya sama, buat gue ada aja yg ga enaknya. gue pingin mendapatkan jawaban ituh dari keputusan yang gue ambil. bukan karena gue ngikutin orang lain.

soalnya menurut gue, gue akan lebih puas hati dan rela ngejalanin apapun sebagai akibat dari keputusan gue sendiri ketimbang dari kata2 orang lain. yah karena ituh keputusan yang gue ambil, gue kan kudu siap jalanin resiko dan hari2 nanti yang ngga tau kelam apa terang gituh. tuh sih apa yang ada di otak gue yah. ^^

mendengarkan orang lain ituh ngga salah kok. bagus malah. nambah masukan. membuka wawasan dan membuka pikiran. tapi kan ngga selalu harus diturutin. setiap yang mendengar berhak kok buat menilai jawaban yang diberikan. sesuai apa ngga sama masalah dan diri si penanya.

karena itu, kudu pinter2 milah masalah. mana yang harus mempertimbangkan kata2 orang lain. mana yang ngga. karena kita bukan orang paling pinter sejagd raya, yah apa salahnya juga nanya pendapat orang lain. tapi bukan untuk jadi follower ajah. jadi leader buat dirinya sendiri dengan masukan2 yang diberikan sama orang lain.

karena apa yang kita inginkan kadang2 ngga selalu baik. dan mungkin ituh bukanlah kata hati yang sebenernya melainkan keegoisan yang ada di sana. ^^

Comments

Popular posts from this blog

Pirate Radio (The Boat that Rocked)

bubbly by colbie caillant

A piece of wisdom